City Branding Efektif Tingkatkan Reputasi Pemimpin Daerah

City Branding Efektif Tingkatkan Reputasi Pemimpin Daerah
Sejumlah kendaraan melintas di Jalan Sudirman, Jakarta, Rabu (8/4) atau dua hari jelang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diterapkan di ibu kota. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - SuaraPemerintah.ID kembali bekerja sama dengan TRAS N CO Indonesia untuk mengelar Webinar Nasional City Branding Forum bertema “Membangun Reputasi Pemimpin dan Wilayah Melalui City Branding” dan Awarding Ceremony 2nd Top City Branding Award dan Top Government Leader For Personal Branding Award 2023.

CEO SuaraPemerintah.ID Arief Munajad mengatakan gelaran itu sebagai bentuk apresiasi terhadap keberhasilan pemerintah daerah baik provinsi dan kabupaten/kota dalam menjalankan program City Branding dan pemimpin di pemerintahan daerah yang telah berhasil membangun personal branding dengan memanfaatkan perkembangan teknologi media digital.

“City Branding adalah salah satu program pemerintah daerah dalam membangun daerahnya. Kami memandang penting untuk dioptimalkan karena masih banyak potensi kota-kota di daerah yang belum dikenal masyarakat luas. Penyebaran informasi berbagai potensi daerah tersebut perlu diupayakan optimal sehingga citra positif berbagai kota di Indonesia semakin meningkat,” jelas Arief.

Dirinya mengatakan, keberadaan daerah baik provinsi maupun kabupaten/kota sangat besar perannya dalam menyokong pembangunan nasional di era globalisasi ini.

Setiap pemimpin wilayah serta kota-kota harus bisa menguatkan posisinya sehingga bisa memberikan kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi daerah maupun nasional.

Lebih jauh Arief menerangkan, pesatnya perkembangan teknologi informasi harus mampu dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh pemerintah untuk membangun reputasi positif pemimpin daerah hingga awareness kota melalui program City Branding karena hampir setiap kegiatan branding baik pemimpin maupun kotanya dilakukan melalui media berbasis digital.

“Hadirnya perkembangan teknologi informasi berbasis digital yang sangat masif sekarang ini telah menjadi tantangan baru sekaligus peluang bagi pemerintah daerah dalam menghadapi persaingan global,” imbuhnya.

Di tempat berbeda, CEO TRAS N CO Indonesia, Tri Raharjo mengatakan, kegiatan yang akan digelar tersebut tentu akan menjadi nuansa baru bagi pemimpin daerah dalam menguatkan personal branding sebagai pemimpin daerah dan membangun potensi daerah yang dimiliki.

SuaraPemerintah.ID kembali bekerja sama dengan TRAS N CO Indonesia untuk mengelar Webinar Nasional City Branding Forum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News