Sandiaga Dorong Pelaku Ekraf Pacu Perekonomian Daerah lewat Kelana Nusantara

Sandiaga Dorong Pelaku Ekraf Pacu Perekonomian Daerah lewat Kelana Nusantara
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno terus mendorong pelaku ekonomi kreatif (Ekraf) di kota Makassar untuk menggairahkan ekonomi setempat. Dok Kemenparekraf

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno terus mendorong pelaku ekonomi kreatif (ekraf) di kota Makassar untuk menggairahkan perekonomian setempat lewat peluang usaha dan lapangan kerja.

Hal itu disampaikan Sandiaga saat menghadiri kegiatan Kelana Nusantara di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (12/2).

Sandiaga Uno juga berharap Kelana Nusantara dapat menjadi penuntun untuk memaksimalkan sumber daya daerah, meningkatkan kemampuan beradaptasi untuk menggerakkan ekonomi sehingga semua bangkit bersama, siap berkolaborasi, dan saling memberi dorongan.

“Saya ingin peluang usaha dan lapangan kerja diciptakan. Sektor ekonomi kreatif akan menjadi sektor unggulan. Ujung tombaknya UMKM, para pengusaha yang kita harapkan menjadi garda terdepan”, ujar Sandiaga.

Sandiaga berharap para pelaku ekraf di kota Makassar bersama pemerintah setempat memperkuat ekosistem ekonomi kreatif.

Sebab, Makassar adalah kota pertama yang menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan Kelana Nusantara 2023.

Sandi ingin pelaku ekraf menetapkan salah satu subsektor yang diunggulkan.

“Kemenparekraf ingin memulai suatu konsep penyiapan ekosistem dan melalui Kelana Nusantara kami juga ingin mendorong kabupaten/kota agar ekosistem ekraf ini disiapkan untuk proses uji petik karena ekraf menjadi ujung tombak kebangkitan ekonomi Indonesia," lanjut Sandiaga.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno terus mendorong pelaku ekonomi kreatif (Ekraf) di kota Makassar untuk menggairahkan ekonomi setempat

Sumber kemenparekraf

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News