Komunitas Sandiaga Uno Gelar Pelatihan Membuat Sabun di Tuban, Ratusan Ibu-ibu Antusias

Komunitas Sandiaga Uno Gelar Pelatihan Membuat Sabun di Tuban, Ratusan Ibu-ibu Antusias
Ratusan ibu-ibu mengikuti workshop kewirausahaan, yang digelar oleh Relawan Sandiaga (Rasa). Foto dok Rasa

jpnn.com, TUBAN - Ratusan ibu-ibu mengikuti workshop kewirausahaan, yang digelar oleh Relawan Sandiaga (Rasa) Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Perwakilan Rasa Kabupaten Tuban, Agus Prasmono menyebut kegiatan ini terinspirasi target Menparekraf Sandiaga Uno, yang ingin menciptakan 4,4 juta lapangan kerja pada 2024.

Dalam workshop ini, ibu-ibu dilatih terampil membuat sabun cuci piring.

"Programnya Pak Sandi yang 4,4 juta membuat lapangan pekerjaan, UMKM itu, Inysaallah dengan hal-hal semacam ini yang saya kira sangat positif sekali dan langsung bisa dirasakan oleh masyarakat bawah," ujar Agus di Dusun Dopyak, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Sabtu (11/2).

Kegiatan workshop kewirausahaan ini diikuti warga dengan sangat antusias.

"Walaupun hujan-hujan begini antusias masyarakat tinggi juga, enggak terganggu. Ini yang sangat diharapkan oleh ibu-ibu," ucapnya.

Senada, salah satu peserta Siti Rohkani (53) mengaku senang bisa mengikuti workshop tersebut. Siti berharap, ilmu yang didapatnya bisa dipraktekkan sehingga membantu perekonomian keluarga.

"(Tadi) langsung praktek ada bukunya jadi nanti tinggal baca. Alhamdulilah senang sekali. Karena untuk menambah ekonomi kepada masyarakat, khususnya saya sendiri nanti bisa bisa dijual, kami pasarkan," kata Siti.

Kegiatan pelatihan ini terinspirasi target Menparekraf Sandiaga Uno, yang ingin menciptakan 4,4 juta lapangan kerja pada 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News