City Tumbangkan Liverpool Telak Banget, Guardiola: Semoga Kami Bisa Melakukannya Lagi

City Tumbangkan Liverpool Telak Banget, Guardiola: Semoga Kami Bisa Melakukannya Lagi
Manajer Manchester City Pep Guardiola memberikan bola kepada Joao Cancelo yang bersiap melakukan lemparan ke dalam di tengah pertandingan Liga Inggris melawan Liverpool di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Minggu (8/2/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Jon Super)

jpnn.com, INGGRIS - Manchester City berhasil menaklukkan Liverpool 4-1 dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu waktu setempat atau Senin (8/2) WIB.

Keberhasilan itu rupanya membawa kesan tersendiri bagi pelatih City Pep Guardiola.

Ia mengaku bangga, karena City akhirnya mampu mematahkan keangkeran Anfield setelah 18 tahun lamanya.

City terakhir kali menang di Anfield pada 2003 silam.

"Yang terpenting tetaplah tiga poin, tetapi tentu saja saya bangga dengan para pemain yang mematahkan rekor buruk sekian lama, semoga saja kami bisa melakukannya lagi ketika tribun penonton terisi," ujar Guardiola selepas laga dilansir laman resmi City.

"Anfield tanpa penonton sungguh berbeda, sebab saya bisa membayangkan ketika mereka menyamakan kedudukan 1-1 dan bagaimana pengaruh suporter terhadap para pemain Liverpool saat itu," ujarnya menambahkan.

Setelah membuang eksekusi penalti di babak pertama, Ilkay Gundogan menebusnya dengan membawa City unggul empat menit memasuki babak kedua sebelum diimbangi oleh Liverpool melalui penalti Mohamed Salah.

Namun, dua blunder kiper Alisson Becker seperti durian runtuh yang dimanfaatkan Gundogan dan Raheem Sterling, sebelum Phil Foden menutup penampilan gemilangnya dengan gol indah pengunci kemenangan 4-1.

City berhasil menumbangkan Liverpool telak banget, Giardiola berharap semoga timnya bisa melakukan hal itu lagi.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News