Coba Lihat, Ini yang Didapat Warga Saat Mancing, Bukan Ikan

Coba Lihat, Ini yang Didapat Warga Saat Mancing, Bukan Ikan
Buaya muara sepanjang 2,25 meter diamankan warga setelah masuk ke kolam ikan di RT 30 Kelurahan Sukomoro, Kabupaten Banyuasin, Senin (7/9). Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, PALEMBANG - Seekor buaya muara sepanjang 2,25 meter tiba-tiba muncul di kolam ikan belakang sebuah pabrik bihun RT 30 Kelurahan Sukomoro KM 18 Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin.

Buaya tersebut memangsa pancingan milik warga dan kemudian diamankan pada Senin (7/9) dini hari setelah dipancing mendekat ke tepian kolam berukuran 20 x 15 meter.

"Pertama dikira pancingan warga itu disambar ikan, tapi tarikannya berat sekali dan ternyata moncong buaya yang muncul," kata Ketua RT 30, Nur Cahaya dihubungi dari Palembang.

Buaya tersebut semula muncul pada Minggu sore (6/9), kemudian warga dibantu anggota TNI dan polisi bersama-sama menangkap buaya.

Warga memperkirakan jumlah buaya di dalam kolam ikan itu lebih dari satu ekor.

Setelah berjam-jam mengarahkan buaya ke tepian kolam, akhirnya seekor buaya berukuran 2,25 meter berhasil ditangkap menggunakan jaring dan tali tambang.

Lalu buaya tersebut dievakuasi ke pabrik bihun dengan dikawal kepolisian dan sempat menjadi bahan tontonan warga, beruntung kondisi buaya masih hidup dan warga tidak melukainya.

Ia menduga buaya tersebut berasal dari penangkaran buaya yang ada di wilayah tersebut di mana kondisi penangkaranya agak rusak, kemunculan buaya sendiri memang sering terlihat dan sudah meresahkan warga.

Warga dibuat kaget saat sedang memancing di sebuah kolam ikan belakang sebuah pabrik bihun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News