Cobalah Tips Mudah ini untuk Tingkatkan Memori Anda

Cobalah Tips Mudah ini untuk Tingkatkan Memori Anda
Ilustrasi. Foto dok healthycare

jpnn.com - MENINGKATKAN daya ingat atau konsentrasi, sangatlah penting, terutama saat masih muda.

Daya ingat setiap orang berbeda antara satu dengan yang lain, ada yang cepat dalam menangkap, memahami dan mengingat sesuatu yang dilihat ataupun didengarnya.

Ada pula jenis otak yang lambat. Bisa jadi kesulitan mengingat itu karena adanya gangguan pada otak, seperti Alzheimer atau Demensia.

Ada beberapa solusi untuk membantu Anda menambah kemampuan otak untuk mengingat, seperti dilansir laman Cheat Sheet, Rabu (31/8).

1. Tidur.

Salah satu cara yang paling efektif untuk memperkuat memori adalah dengan meningkatkan kualitas dan durasi tidur Anda. Para peneliti di University of Pennsylvania menemukan bahwa, kehilangan tiga atau empat jam tidur dalam satu malam bisa sangat merugikan memori Anda.

Delapan jam tidur mengubah kenangan baru ke ingatan jangka panjang, tanpa tidur, Anda mungkin tidak bisa mengingat detail di tempat kerja yang bisa membantu tampil di pertemuan berikutnya atau dengan laporan berikutnya.

2. Makan makanan yang tepat.

MENINGKATKAN daya ingat atau konsentrasi, sangatlah penting, terutama saat masih muda. Daya ingat setiap orang berbeda antara satu dengan yang lain,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News