Colek PPPK, Jangan Lupakan 390 Ribu Honorer K2 yang Belum Diangkat ASN

Colek PPPK, Jangan Lupakan 390 Ribu Honorer K2 yang Belum Diangkat ASN
Pengurus PHK2I tetap berjuang agar seluruh honorer K2 bisa diangkat ASN. Foto dokumentasi pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Perubahan status 51.293 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau (PPPK) dari honorer K2 dan tenaga harian lepas tenaga bantu penyuluh pertanian (THL TBPP) merupakan hasil perjuangan bersama.

Mereka bisa mengecap manisnya status aparatur sipil negara (ASN) karena pengorbanan 450 ribu lebih honorer K2 dan THL TBPP. 

Sangat tidak elok bila kemudian sisa honorer K2 dan THL TBPP ini dibiarkan sendiri tanpa didampingi untuk memperjuangkan nasib mereka menjadi ASN.

Pengurus Pusat Perkumpulan Honorer K2 Indonesia (PHK2I) Ahmad Saifudin mengatakan, tidak pernah terlintas dalam pikiran mereka untuk meninggalkan teman-temannya.

Sampai saat ini mereka terus mengawal perjuangan honorer K2 mendapatkan status ASN walaupun tidak bisa full seperti sebelum menjadi PPPK.

"Berubahnya status kami menjadi PPPK bukan akhir dari segalanya. Walau SK sudah di tangan tidak lalu membuat kami terbuai dalam kegembiraan," kata Saifudin kepada JPNN.com, Jumat (19/2).

Para pengurus dan anggota PHK2I yang lulus PPPK akan tetap berjuang karena masih ada 390 ribu lebih honorer K2 belum terakomodir menjadi ASN. 

Dia mengakui, pascamenerima SK status mereka bukan lagi honorer.

Pengurus Pusat PHK2I Ahmad Saifudin mengatakan status PPPK tidak menyurutkan perjuangan mereka untuk mendapatkan status ASN bagi seluruh honorer K2 yang tersisa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News