Confluent Meluncurkan Data Streaming Percepat Pengembangan Aplikasi AI

Confluent Meluncurkan Data Streaming Percepat Pengembangan Aplikasi AI
Confluent Luncurkan Data Streaming Percepat Pengembangan Aplikasi AI. Foto: dok Confluent

jpnn.com, JAKARTA - Aplikasi AI modern membutuhkan berbagai teknologi dan data dari berbagai domain untuk disatukan dengan mulus.

Inisiatif Confluent Data Streaming untuk AI bertujuan untuk membantu organisasi membangun dan meningkatkan aplikasi AI generasi berikutnya dengan cepat dari sumber kebenaran real-time untuk semua data operasional dan analitik, di mana pun data tersebut berada.

"Kami membangun platform AI yang dirancang untuk penggunaan yang sangat penting, yaitu dalam industri di mana bisnis tidak boleh melakukan kesalahan," kata David Ferrucci, Founder and CEO, Elemental Cognition.

"Mesin penalaran interaktif kami memanfaatkan pasokan data yang terus menerus yang dapat diandalkan, dapat dipercaya, dan terkini. Platform data streaming Confluent memungkinkan hal tersebut dan memungkinkan kami untuk memadupadankan data dari sistem yang berbeda dan mengoptimalkannya untuk mendapatkan wawasan dan jawaban yang kaya secara kontekstual dalam real-time," ucapnya.

Sebagai bagian dari peluncuran ini, Confluent telah memperluas kemitraan dalam bidang AI dan juga berkomitmen untuk menghadirkan lebih banyak kemampuan AI di dalam platformnya Confluent untuk mempermudah pengembangan aplikasi real-time.

Kemitraan yang diperluas
Terhubung dengan Mitra Teknologi Confluent: Confluent bermitra dengan MongoDB, Pinecone, Rockset, Weaviate dan Zilliz untuk menyediakan data kontekstual secara real-time dari mana saja untuk vector database mereka.

Vector database sangat penting karena dapat menyimpan, mengindeks dan menambah kumpulan data besar dalam format yang dibutuhkan oleh teknologi AI seperti LLM.

Melalui integrasi ini, aliran data yang dikelola sepenuhnya oleh Confluent Cloud sekarang dapat diakses langsung dalam platform mitra ini, sehingga lebih mudah untuk menggunakan data real-time untuk aplikasi bertenaga AI. Ini merupakan permulaan dari perluasan kemitraan Confluent di bidang AI melalui program Connect with Confluent.

Aplikasi AI modern membutuhkan berbagai teknologi dan data dari berbagai domain untuk disatukan dengan mulus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News