Confluent Luncurkan Tableflow untuk Integrasikan Analisis dan Operasi dengan Data Streaming

Confluent Luncurkan Tableflow untuk Integrasikan Analisis dan Operasi dengan Data Streaming
Confluent, Inc. pionir data streaming mengumumkan kapabilitas Confluent Cloud baru yang memudahkan pelanggan melakukan streaming. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Confluent, Inc. pionir data streaming mengumumkan kapabilitas Confluent Cloud baru yang memudahkan pelanggan melakukan streaming, menghubungkan, mengatur dan memproses serta menjaga data tetap aman.

Confluent Tableflow dengan mudah mengubah topik Apache Kafka® dan skema terkait menjadi tabel Apache Iceberg® dengan satu klik untuk memasok data lakes dan data warehouses dengan lebih baik.

Konektor yang dikelola sepenuhnya oleh Confluent telah ditingkatkan dengan jalur jaringan baru yang aman dan biaya output yang lebih rendah hingga 50 persen.

Stream Governance kini diaktifkan secara default di seluruh wilayah dengan SLA yang lebih baik yang tersedia untuk Schema Registry, sehingga lebih mudah untuk menyesuaikan dan berbagi aliran data dengan aman di mana pun aliran data tersebut digunakan.

Agar perusahaan dapat mengambil keputusan yang mengoptimalkan biaya, meningkatkan pendapatan dan mendorong inovasi, diperlukan penghubung antara data operasional dan analitik, yang biasanya secara tradisional terkotak-kotak dalam organisasi.

Ruang lingkup operasional mencakup aplikasi SaaS, aplikasi khusus dan basis data yang mendukung bisnis seperti Oracle, Salesforce, dan ServiceNow.

Sedangkan ruang lingkup analitik mencakup data warehouses, data lakes, dan analytics engines yang mendukung analitik dan pengambilan keputusan, serta menggunakan aliran data dan tabel historis untuk menjalankan kueri dan fungsi analitik yang berbeda.

"Masalah penting bagi perusahaan modern adalah bahwa operasional dan analitik harus sangat terhubung, tetapi sering kali dibangun di atas koneksi point-to-point di banyak alat," ujar Chief Product Officer Confluent Shaun Clowes.

Confluent, Inc. pionir data streaming mengumumkan kapabilitas Confluent Cloud baru yang memudahkan pelanggan melakukan streaming

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News