Contador Tunggu Etape Pendakian Alpen

Contador Tunggu Etape Pendakian Alpen
Contador Tunggu Etape Pendakian Alpen
MONTPELLIER - Tour de France 2011 berlangsung kurang mulus bagi juara bertahan Alberto Contador. Hingga berakhirnya etape ke-15, pembalap yang kini memperkuat tim SaxoBank-Sungard itu masih tertahan di peringkat ketujuh klasemen umum.

Dia gagal mengambil alih pimpinan klasemen ketika etape pendakian di Pegunungan Pyrenees, pekan lalu. Cedera lutut menjadi penghalang bagi Contador. Dia mendapatkannya di pekan pertama, setelah terlibat dalam tiga kali kecelakaan di tiga etape berbeda. Akibatnya, pembalap Spanyol itu sudah tertinggal cukup jauh untuk memberikan tekanan di pekan kedua.

Saat ini, juara Tour de France tiga kali itu masih berada di peringkat ketujuh. Dia tertinggal empat menit dari pimpinan klasemen Thomas Voeckler (Prancis/Europcar).

"Karena beberapa kecelakaan, saya harus mengubah gaya mengayuh saya. Lutut kanan saya terluka, sehingga saya harus mengandalkan lutut yang lain dan itu mengubah cara saya mengayuh sepeda," ungkap Contador seperti dikuti Eurosport.

MONTPELLIER - Tour de France 2011 berlangsung kurang mulus bagi juara bertahan Alberto Contador. Hingga berakhirnya etape ke-15, pembalap yang kini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News