Conte Bahagia Jadi Pelatih Italia

Conte Bahagia Jadi Pelatih Italia
Antonio Conte. Getty images.

jpnn.com - MILAN- Antonio Conte memasuki babak baru dalam karir kepelatihannya di sepakbola profesional. Pria berusia 45 tahun itu bakal menjabat sebagai pelatih timnas Italia untuk dua tahun ke depan.

Bagi Conte, jabatan sebagai nahkoda timnas adalah raihan tertinggi sepanjang karirnya. Sebelumnya, Conte hanya menjabat sebagai pelatih di level klub. Arezzo, Bari, Atalanta, Siena dan Juventus adalah klub yang pernah merasakan tangan dingin Conte.

“Saya sangat bahagia,” ujar Conte sebagaimana dilansir laman ANSA, Jumat (15/8).

Penunjukkan itu tak lepas dari prestasi yang pernah diberikan Conte pada Juventus. Salah satunya ialah membawa tim berjuluk Si Nyonya Tua itu merebut tiga gelar Scudetto secara beruntun.

Nantinya, mantan penggawa timnas Italia itu bakal mendapatkan gaji sebesar 2 juta Euro atau sekotar Rp 31 miliar (Euro= Rp 15.578) per musim. Conte nantinya bakal mengemban tugas berat selama menukangi Italia. Dia harus membawa Italia melaju ke Piala Eropa 2016. Selain itu, Conte juga harus bisa meningkatkan peringkat Italia setidaknya lima anak tangga klasemen FIFA. (jos/jpnn)


MILAN- Antonio Conte memasuki babak baru dalam karir kepelatihannya di sepakbola profesional. Pria berusia 45 tahun itu bakal menjabat sebagai pelatih


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News