Copa del Rey Juga Penting

Copa del Rey Juga Penting
Copa del Rey Juga Penting

jpnn.com - VALENCIA - Atletico Madrid menjadi sensasi baru kompetisi sepak bola Spanyol. Mereka menjadi pembeda setelah selama ini Negeri Matador tersebut hanya didominasi "duopoli" rivalitas Real Madrid dan Barcelona. Tentu saja, itu merupakan buah didikan keras sang entrenador Diego Simeone.

Hingga jornada ke-18, baru satu klub yang bisa mengalahkan Atletico. Yakni, Espanyol pada 20 Oktober. Selebihnya, tidak ada yang bisa membekuk pasukan Simeone.

Bahkan, raksasa sekelas Real Madrid dan Barcelona pun tak bisa menang. Madrid keok 0-1 pada 29 September lalu, sedangkan Barcelona seri 0-0.

Ketangguhan klub sekota Real itu terbukti dengan raihan poin sama dengan Barcelona, 29 poin. Hanya, karena selisih gol, Barcelona memuncaki klasemen, sedangkan Atletico di posisi kedua.

Rentetan keperkasaan mereka itu bakal sangat disayangkan jika mengakhiri musim tanpa gelar. Karena itu, Copa del Rey menjadi ajang yang wajib dimenangi selain kompetisi utama seperti Primera Division dan Liga Champions.

Cholo, sebutan Simeone, yang lapar gelar menuntut anak asuhnya terus bertarung saat bertandang ke Estadio de Mestalla melawan Valencia pada babak perempat final Copa del Rey dini hari nanti. "Kami tidak akan mundur dari Copa del Rey. Kami akan memainkan setiap pertandingan dengan intensitas yang sama," kata Simone sebagaimana dikutip Mundo Deportivo.

Namun, pelatih 43 tahun itu harus merotasi pemain seiring agenda padat kompetisi pada Januari dan Februari pasca-winter break. Bekas pemain Lazio dan Inter Milan itu tidak bisa hanya memikirkan Valencia, tapi juga Barcelona yang empat hari lagi harus mereka ladeni di Vicente Calderon.

Karena itu, Simeone akan menurunkan sejumlah pemain yang tidak dimainkan saat menang 1-0 melawan Malaga di Primera Division 4 Januari lalu. Gabi mungkin akan bermain di salah satu spot di poros ganda yang biasanya ditempati Koke dan Tiago. Koke mungkin digeser lebih ke depan. Selain Gabi, Simeone bisa memilih Raúl García yang biasa beroperasi di tengah.

VALENCIA - Atletico Madrid menjadi sensasi baru kompetisi sepak bola Spanyol. Mereka menjadi pembeda setelah selama ini Negeri Matador tersebut hanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News