JPNN.com

Corona Makin Ganas, Terapis Spa asal Indonesia Pilih Meninggalkan Rusia

Rabu, 06 Mei 2020 – 05:06 WIB Corona Makin Ganas, Terapis Spa asal Indonesia Pilih Meninggalkan Rusia - JPNN.com
Suasana selama masa pandemi covid-19 di Rusia. Foto: Anadolu Agency

jpnn.com, MOSKOW - Sejumlah warga negara Indonesia (WNI) dipulangkan oleh Rusia setelah ada lonjakan kasus COVID-19 di negara tersebut.

Hal ini disampaikan oleh KBRI Moskow yang membantu mengatur kepulangan 16 WNI lantaran Rusia menutup akses penerbangan internasional.

Para WNI itu terdiri dari 12 mahasiswa dan empat pekerja migran. WNI terbang menuju Denpasar, Bali baru-baru ini.

Duta Besar Indonesia untuk Federasi Rusia merangkap Republik Belarus M Wahid Supriyadi menyampaikan apresiasi pada pemerintah setempat.

WNI dipulangkan dengan sejumlah latar belakang berbeda. Sebanyak 14 Mahasiswa yang menimba ilmu di St Petersburg, Rostov, Arkhangels, dan Tambov sebagian telah menyelesaikan studi mereka, dan sebagian lain melanjutkan kuliah dengan metode daring.

Sedangkan empat pekerja migran berprofesi sebagai spa therapist di Moskow, menyatakan ingin pulang karena tempat mereka bekerja ditutup.

Sebanyak 16 WNI itu pulang menumpang Rossiya Airlines menuju Denpasar. Pesawat yang sama kembali ke Rusia dengan mengangkut warga negara Rusia yang  di Bali dengan tujuan St Petersburg dan Moskow.

Sementara KBRI Moskow mencatat ada 1.359 WNI yang ada di Rusia dan Belarusia. Sebagian besar berprofesi sebagai terapist dan juga mahasiswa.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia