Corona Masuk Swiss, Satu Orang Meninggal

Corona Masuk Swiss, Satu Orang Meninggal
Bendera Swiss. Foto: Reuters

jpnn.com, ZURICH - Pihak kepolisian Swiss menyebutkan seorang perempuan berusia 74 tahun di bagian barat meninggal dunia setelah mengidap penyakit infeksi akibat virus corona, Kamis (5/3). Ini merupakan kasus kematian pertama di negara Swiss.

Korban sempat dirawat di Rumah Sakit Universitas Lausanne yang terletak di wilayah Vaud, mulai Selasa (3/3). Otoritas setempat menyebut dia merupakan pasien dengan risiko tinggi yang menderita penyakit kronis.

Hingga saat ini, Swiss telah mengonfirmasi sebanyak 58 kasus infeksi COVID-19. Negara ini memiliki riwayat perjalanan warga ke Italia, di mana 3.000 orang lebih didiagnosis terjangkit virus corona dengan 107 kasus kematian, juga Prancis dan Jerman yang mengalami kondisi wabah serupa.

Otoritas kesehatan Swiss menyebut pada Rabu (4/3) bahwa sejauh ini kebanyakan anak muda yang terinfeksi COVID-19, namun mereka cenderung menularkan pada orang tua dengan kondisi tubuh yang lebih rentan.

Pemerintah Swiss telah melarang kegiatan besar yang kemungkinan dihadiri oleh lebih dari seribu orang dan mengimbau agar orang-orang saling menjaga jarak, menghindari jabat tangan, serta menahan diri agar tidak melakukan salam kecupan yang sudah menjadi tradisi.

Sementara itu, perusahaan-perusahaan besar juga menerapkan kebijakan untuk mencegah penyebaran dan penularan virus corona, seperti UBS dan Nestle yang memberlakukan larangan berpergian, serta perusahaan parfum Givaudan yang memilih menutup lokasi kerja di dekat kota Zurich setelah ada pegawainya yang terinfeksi. (antara/jpnn)

Seorang perempuan berusia 74 tahun di bagian barat Swiss meninggal dunia setelah mengidap penyakit infeksi akibat virus corona.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News