Cosmas Hendrikus Riberu; Dari Petinju Jadi Kartunis

Sempat Frustrasi ketika Harus Ganti Profesi

Cosmas Hendrikus Riberu; Dari Petinju Jadi Kartunis
Cosmas Hendrikus Riberu menunjukkan salah satu hasil karyanya. Foto : Thomas Aquino/Jawa Pos Foto :
Apa hubungan tinju dengan kartun? Jawabannya ada pada diri Cosmas Hendrikus Riberu. Dari seorang petarung di ring, dia kini menjadi seniman kartun yang berkibar di Pulau Dewata.

 

  THOMAS AQUINO, Denpasar
 

BERKULIT gelap dan berperawakan tinggi besar membuat Cosmas Hendrikus Riberu tampak garang. Belum lagi garis-garis wajah yang keras. Dengan mengenakan kacamata hitam, pria berdarah Flores itu terkesan semakin "angker".

 

Namun, gambaran garang dan angker itu seketika luntur saat berkenalan lebih dengan Cece, sapaan akrab Cosmas Hendrikus Riberu. "Maaf terlambat. Bali macet banget," kata Cece kepada Jawa Pos di Warung Tresni, Jalan Drupadi, Denpasar.

 

Di balik kesangarannya, Cece adalah pria yang santun. Dia membungkuk saat bersalaman. Belum lagi kaus bergambar kartun yang dikenakannya. "Saya ini keturunan Flores, tapi sejak lahir di sini (Bali, Red)," kata pria kelahiran 5 November 1967 itu.

Apa hubungan tinju dengan kartun? Jawabannya ada pada diri Cosmas Hendrikus Riberu. Dari seorang petarung di ring, dia kini menjadi seniman kartun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News