JPNN.com

COVID-19 di Kaltim Kembali Didominasi Kasus Positif

Jumat, 26 Februari 2021 – 21:59 WIB
COVID-19 di Kaltim Kembali Didominasi Kasus Positif - JPNN.com
Jangan lupa memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir, dan menjaga jarak. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, SAMARINDA - Perkembangan COVID-19 di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) kembali didominasi peningkatan kasus positif dengan adanya tambahan 485 orang terkonfirmasi kena virus Corona pada Jumat (26/2).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim dr Padilah Munte Runa mengatakan tambahan kasus positif terbanyak terjadi di Balikapapan dengan jumlah 127 orang.

Tambahan kasus terkonfirmasi positif lainnya terjadi di Berau 33 kasus, Kutai Barat 12 kasus

Kutai Kartanegara 61 kasus, Kutai Timur 60 kasus,Paser 20 kasus, Penajam Paser Utara 8 kasus, Bontang 89 kasus dan Samarinda 75 kasus.

"Tambahan kasus terkonfirmasi kembali mendominasi update kasus harian. Saat ini akumulasi kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kaltim sebanyak 54.689 kasus," kata dr Padilah di Samarinda, Jumat.

Sementara kasus kesembuhan turut mengalami penambahan sebanyak 432 orang, dan akumulasi kasus sembuh di Kaltim sebanyak 46.027 orang.

Untuk kasus kematian juga mengalami penambahan sebanyak 7 orang dengan rincian masing-masing 1 kasus di Berau, Kutai Kartanegara, dan Samarinda, serta 4 kasus di Balikpapan.

"Kasus meninggal dunia terus mengalami penambahan, saat ini sudah ada sebanyak 1.297 orang meninggal dunia akibat virus corona di Kaltim," jelasnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...