Covid-19 Mengganas di Bekasi, Plt Wali Kota: Kan, Tingkat Fatalitas Rendah

Covid-19 Mengganas di Bekasi, Plt Wali Kota: Kan, Tingkat Fatalitas Rendah
Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto kepada wartawan di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Selasa (8/2). Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Kasus aktif Covid-19 di Kota Bekasi, Jawa Barat terus melonjak drastis dalam satu pekan terakhir.

Berdasarkan data Pemerintah Kota Bekasi per 7 Februari 2022, jumlah total kasus aktif Covid-19 mencapai 12.630, bertambah 1.740 dalam satu hari.

Pertambahan kasus aktif Covid-19 di Kota Bekasi, bahkan sempat mencapai jumlah tertinggi pada 5 Februari, yakni 2.495 dalam sehari.

Selanjutnya, pada 6 Februari tambahan kasus aktif Covid-19 tidak sebanyak hari sebelumnya, yakni 2.088 dalam sehari.

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengatakan meski tambahan kasus aktif tinggi, tetapi beberapa hari terakhir sudah mulai ada tren penurunan.

"Kalau dilihat dari empat hari kemarin, itu (kasus aktif) di atas dua ribu terus. Kemarin, kami lihat 1.700. Jadi, artinya sudah ada tren hariannya yang menurun," kata Tri kepada wartawan, Selasa (8/2).

Selain itu, Tri menyebut meski penambahan Covid-19 mengganas di Kota Bekasi, tetapi tingkat kematian akibat virus tersebut rendah.

"Yang jelas sampai hari ini (Selasa), kan, tingkat fatalitas kematiannya juga rendah, apalagi yang meninggal itu tiga orang adalah juga komorbid," ujar Tri.

Kasus aktif Covid-19 di Kota Bekasi terus melonjak drastis dalam satu pekan terakhir. Plt Wali Kota Tri Adhianto merespons begini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News