Cowok yang Diapit Luis Milla dan Indra Sjafri Ini, Wow!

Cowok yang Diapit Luis Milla dan Indra Sjafri Ini, Wow!
Bayu Eka (tengah) bersama Luis Milla dan Indra Sjafri. Foto: BAYU EKA FOR RADAR SAMPIT/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Bayu Eka Sari Teguh, pria asli Sampit, Kotawaringin Timur, Kalteng, dipercaya menjadi asisten pelatih tim nasional Indonesia, Luis Milla.

DINI MUTIARA PARLINA SINAGA, SAMPIT

Fasih berbahasa Spanyol menjadi modal awal Bayu memberanikan diri mengajukan lamaran ke PSSI. Tidak ada lowongan atau rekrutmen secara terbuka oleh PSSI.

Bayu datang sendiri dan mengajukan diri. Namun, berkat kegigihan serta penguasaan bahasa yang mumpuni, Bayu mendapatkan tawaran menjadi asisten pelatih timnas Indonesia. Dia menguasai bahasa Inggris, Spanyol, Prancis, dan Portugis.

”Sekarang di PSSI sebagai administrator timnas merangkap asisten pelatih. Sehari-hari menggunakan bahasa Spanyol dalam percakapan bersama tim pelatih," cerita Bayu saat diwawancarai via telepon seluler oleh Radar Sampit (Jawa Pos Group).

Dapat dimaklumi, Luis Milla berkebangsaan Spanyol. Dia menggantikan posisi Alfred Riedl yang mundur usai timnas berlaga di Piala AFF 2016.

Diakui Bayu, pelatih timnas itu sosok yang menyenangkan. Baik, ramah, dan profesional membuat Bayu nyaman bekerja dengan Luis Milla.

Sebulan sudah Bayu jadi asisten Luis Milla. Bertandang ke sejumlah kota dan menonton pertandingan Piala Presiden bersama.

Bayu Eka Sari Teguh, pria asli Sampit, Kotawaringin Timur, Kalteng, dipercaya menjadi asisten pelatih tim nasional Indonesia, Luis Milla.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News