CPNS Kementan Raih Atribut Terbaik Presidential Lecture

CPNS Kementan Raih Atribut Terbaik Presidential Lecture
Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Pertanian berhasil menyabet atribut terbaik Presidential Lecture yang digelar Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Foto Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Pertanian berhasil menyabet atribut terbaik dalam kegiatan Presidential Lecture yang digelar Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

"Mereka menyabet juara dengan menggunakan atribut caping, makanya terlihat lebih menonjol dibandingkan dengan CPNS Kementerian lainnya," ujar Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian Kementan, Abdul Halim, Rabu (24/7).

Menurut Abdul, penghargaan ini secara tidak langsung menunjukan bahwa jiwa kreativitas dan inovasi yang dimiliki generasi Kementan sangat berkualitas. Meski begitu, dia berharap, capaian ini semakin meningkatkan kemampuan dalam bidang kerja.

"Ke depan indonesia sudah harus menggunakan teknologi modern baik untuk bertani maupun lintas kerja lainya. Artinya kalau mau menanam padi tidak lagi harus turun ke sawah. Cukup pencet tombol semua sukses di kerjakan," katanya.

BACA JUGA: Ditegur Jokowi soal Impor Migas, Begini Respons Rini Soemarno

Untuk diketahui, acara yang dihadiri oleh 6000 peserta ini juga langsung dibuka oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. Dalam sambutannya, Wapres JK menyampaikan pentingnya generasi muda memegang prinsip tulus dan jujur dalam melayani masyarakat.

"PNS itu jangan memegang prinsip lambat. Artinya kalau bisa dipercepat kenapa harus diperlambat. Pokoknya semua harus dipercepat," katanya.

Wapres menekankan bahwa setiap ASN harus memberikan pelayanan yang baik sesuai bidangnya masing-masing. Contoh dari pelayanan baik itu, kata JK, ada pada seorang guru yang melayani muridnya dengan baik.

Penghargaan ini secara tidak langsung menunjukan bahwa jiwa kreativitas dan inovasi yang dimiliki generasi Kementan sangat berkualitas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News