Rabu, 19 Desember 2018 – 16:18 WIB

Crane Tergelincir Masuk Kali Item, Tiga Warga Terluka

Kamis, 06 Desember 2018 – 20:39 WIB
Crane Tergelincir Masuk Kali Item, Tiga Warga Terluka - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Satu unit crane tercebur ke Kali Item di Jalan Dakota Raya, Jakarta Pusat, Kamis (6/12). Besi dari alat tersebut menimpa satu buah rumah yang membuat tiga orang mengalami luka-luka.

Salah satu warga, Moch Edi yang juga merupakan saksi dari kejadian tersebut mengatakan, peristiwa terjadi saat crane akan diturunkan ke sungai. Namun nahas alat berat tersebut tergelincir dan tercebut ke sungai.

"Sedang melakukan pembangunan Kali Item, akan menurunkan crane untuk menurunkan ponton ke sungai. Tiba-tiba pijakan crane longsor, mengakibatkan crane kehilangan keseimbangan dan jatuh ke kali menimpa salah satu rumah warga," kata Moch Edi, Kamis (6/12).

Korban luka yakni Husein, 56, mengalami luka robek dibagian wajah, dahi, punggung, dan bahu depan. Nana, 50, masih belum sadarkan diri, dan sudah dalam penanganan pihak rumah sakit. Serta Lilis, 27, yang merupakan anak dari kedua korban, mengalami luka di kepala bagian belakang dan tubuh.

Kapolsek Kemayoran Kompol Syaiful Anwar membenarkan kejadian tersebut. Dirinya menuturkan bahwa penyebab jatuhnya crane, karena tergelincir.

"Sepertinya tergelincir ya, tapi ini saya baru dari TKP, operator sedang dalam perjalanan ini, menuju ke kantor polisi. Akan kami periksa," tutur Syaiful saat dikonfirmasi.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Syaiful mengatakan satu keluarga yang tertimpa besi crane tersebut 2 diantaranya sudah bisa pulang.

"Tidak ada (korban jiwa), cuma korban luka ada tiga orang. Yang dua sudah boleh pulang, dan yang satu masih dirawat," imbuhnya.

Sumber : Jawapos.com
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar