Credit Line 150 Juta untuk BNI

Credit Line 150 Juta untuk BNI
Credit Line 150 Juta untuk BNI
 JAKARTA -PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) memperoleh fasilitas credit line dari Bank Eksport Import Amerika Serikat (US Ex-Im Bank) sebesar USD 150 juta. Fasilitas ini akan digunakan BNI untuk memberikan pembiayaan impor kepada importir Indonesia dalam melakukan pembelian barang-barang dari AS.

Pemberian fasilitas ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman bisnis antara Direktur Bank Ekspor Impor AS, Diane Farrell, dengan Direktur Business Banking BNI, Krishna Suparto, di US Embassy – Commercial Center, Jakarta .

Menurut Krishna, pemberian fasilitas ini merupakan salah satu bentuk kepercayaan dari lembaga internasional kepada BNI dalam mendukung kerjasama perdagangan antara Indonesia dan Amerika Serikat. “Dengan fasilitas credit line ini akan menambah likuiditas dan keleluasaan BNI dalam memberikan kredit impor kepada buyer di Indonesia, terutama dalam mendatangkan barang-barang impor dari Amerika Serikat,” terang Krishna .

Selama tahun 2010, total transaksi trade finance (ekspor-impor) BNI mencapai USD 11,5 miliar. Untuk layanan bisnis internasional ini, tahun lalu BNI menerima penghargaan The Best Trade Finance House 2010 in Indonesia dari Alpha Southeast Asia  Magazine. Penghargaan ini merupakan bukti bahwa kemampuan BNI dalam melayani transaksi bisnis internasional diakui secara internasional.

 JAKARTA -PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) memperoleh fasilitas credit line dari Bank Eksport Import Amerika Serikat (US Ex-Im Bank) sebesar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News