Cristiano Ronaldo Tiga, Spanyol Tiga

Cristiano Ronaldo Tiga, Spanyol Tiga
Cristiano Ronaldo. Foto: fifa

jpnn.com, SOCHI - Big match di matchday 1 Grup B Piala Dunia 2018 antara Portugal vs Spanyol di Stadion Fisht Olympic, Sochi, Sabtu (16/6) dini hari WIB, berakhir tanpa pemenang, 3-3.

Portugal unggul lebih dulu saat laga baru berjalan tiga menit. Wasit asal Italia, Gianluca Rocchi memberikan hukuman penalti untuk Spanyol karena Nacho Fernandez melakukan pelanggaran terhadap Cristiano Ronaldo, meski tampak seperti diving.

Ronaldo yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna. Sepakannya dari titik putih berhasil menipu pergerakan David De Gea.

Di menit 16 dan 22 Portugal punya peluang untuk memperbesar keunggulan. Tapi kesempatan emas gagal dimaksimalkan oleh Goncalo Guedes karena sang pemain kurang tenang saat memasuki daerah pertahanan Spanyol.

Portugal yang seharusnya bisa unggul justru harus rela melihat gawangnya kebobolan di menit 24. Berkat aksi ciamik Diego Costa, La Furia Roja sukses mengubah keadaan jadi 1-1.

Tak lama kemudian, Isco nyaris membalikkan keunggulan. Sepakan gelandang Spanyol itu masih membentur tiang bagian atas dan bola mendarat tepat di garis gawang.

Cristiano Ronaldo kini tercatat sebagai pemain yang mencetak gol di empat edisi Piala Dunia, 2006, 2010, 2014 dan 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News