Kiat Agar tak Ngantuk Usai Begadang Nonton Piala Dunia 2018

Kiat Agar tak Ngantuk Usai Begadang Nonton Piala Dunia 2018
Ilustrasi. Sering begadang bisa membuat Anda menjadi lebih tua. Foto IST

jpnn.com - Pertandingan Piala Dunia 2018 malam ini tentu menjadi keseruan tersendiri bagi Anda yang gemar olahraga sepak bola.

Tapi jangan lupa, saat ini masih dalam suasana Lebaran. Jadi, usahakan agar Anda tak ngantuk saat harus berkunjung ke rumah saudara karena begadang.

“Jam tidur yang tidak teratur membuat waktu istirahat Anda menjadi berantakan juga. Tidak hanya waktu istirahat, waktu makan pun kerap menjadi korban. Sehingga tak heran bila tubuh terasa lelah,” ujar dr. Alvin Nursalim dari KlikDokter.

Begadang merupakan ketidakteraturan seseorang dalam mengatur jam tidurnya, termasuk ketika menonton Piala Dunia 2018. Berdasarkan jadwal, pertandingan ada yang bisa berlangsung dari pukul 9 malam hingga sekitar 3 dini hari.

Lalu, bagaimana agar Lebaran Anda tak ngantuk usai begadang nonton Piala Dunia 2018? Simak tipsnya sebagai berikut:

1. Penuhi waktu tidur sebelumnya.

Mencukupi waktu untuk beristirahat alias tidur menjadi cara terbaik untuk mencegah dan mengatasi badan lemas akibat begadang. Anda dapat mencoba tidur siang terlebih dahulu sebelum menonton Piala Dunia 2018 pada malam nanti.

“Penelitian yang ada membuktikan bahwa tidur dengan durasi yang sesuai dapat meningkatkan kesigapan sepanjang hari. Karena itu, usahakanlah untuk tidur selama 8 jam dalam sehari,” kata dr. Nitish Basant Adnani dari KlikDokter.

Agar Lebaran Anda tak ngantuk usai begadang nonton Piala Dunia 2018, simak tips berikut.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News