Crivisaya Ganjar Adakan Lomba Catur Untuk Sambut Hari Kemerdekaan

Crivisaya Ganjar Adakan Lomba Catur Untuk Sambut Hari Kemerdekaan
Kegiatan lomba catur yang diadakan Crivisaya Ganjar di Palembang. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, PALEMBANG - Berbagai kegiatan kreatif dan menarik kembali digelar Generasi alumni muda Universitas Sriwijaya (Unsri) dan Universitas Lampung (Unila) berjejaring dalam kelompok sukarelawan Crivisaya Ganjar.

Kali ini, sukarelawan tersebut mengadakan lomba catur antar warga di Jalan Kampung Pulo, Kelurahan 13 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu II, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

"Ini juga untuk menyambut hari kemerdekaan 17-an," ujar Koordinator Wilayah Crivisaya Palembang, Sri Agria dalam siaran persnya, Minggu (13/8).

Puluhan warga yang mayoritas diisi kalangan pria tersebut ikut serta memeriahkan lomba. Mereka memperebutkan berbagai hadiah menarik yang diberikan relawan kepada pemenang.

Selain untuk menyemarakkan peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia, kegiatan ini disebutnya juga menjadi wadah bagi warga di daerah tersebut yang gemar bermain catur.

"Sebagai wadah masyarakat yang suka akan catur dan belum paham mengenai catur bagaimana, dan sebagai ajang silaturahmi masyarakat Kampung Pulo ini," kata Sri.

Dia menjelaskan lomba tersebut mendapat apresiasi tinggi dari masyarakat. Mereka nampak antusias berkompetisi untuk meraih gelar juara.

Kegiatan ini diketahui berlangsung dua hari. Babak penyisihan dilakukan pada Jumat (11/8), sementara pada Sabtu adalah babak semi final dan final.

Sukarelawan Crivisaya Ganjar mengadakan perlombaan catur di Palembang untuk menyambut peringatan Hari Kemerdekaan Indoensia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News