Crystal Palace Vs Chelsea: Ujian Tim Underdog

Siaran Langsung Indosiar, Sabtu (18/10) pukul 21:00 WIB

Crystal Palace Vs Chelsea: Ujian Tim Underdog
Kapten Chelsea, John Terry. Foto: AFP

jpnn.com - LONDON - Ketangguhan Chelsea sebagai pemuncak klasemen EPL 2014/15 bakal mendapat ujian kala menyambangi  Selhurst Park, markas Cyrstal Palace pada lanjutan pekan ke-8, Sabtu (18/10) malam WIB. Pelatih tuan rumah, Neil Warnock mengatakan timnya butuh perfoma luar biasa jika ingin menjinakkan pasukan Jose Mourinho yang kini bertabur bintang dan minim kelemahan.

Ya, penampilan tuan rumah Crystal Palace sempat memukau dengan mengalahkan Everton 3-2 di Goodison Park dan menggasak Leicester City 2-0 di Selhurst Park pada pekan kelima dan keenam. Namun, tren positif tersebut gagal dipertahankan pada pekan ketujuh karena menyerah 0-2 saat dijamu Hull City. Alhasil The Eagles harus turun peringkat ke posisi 15.

Bertitel laga kandang dan mendapatkan dukungan dari para suporter, Crystal Palace kini hendak bangkit untuk memperbaiki peringkat mereka. Meski berstatus underdog, The Eagles punya modal kemenangan 1-0 di Selhurst Park musim lalu atas Chelsea lewat gol bunuh diri John Terry. Tapi The Blues jelas ogah kalah lagi dan ingin terus meraup tiga angka untuk mempertahankan puncak klasemen.

Pada pertandingan terakhir, pasukan Jose Mourinho tersebut berhasil menekuk Arsenal 2-0. Tentu kemenangan ini menjadi bekal meraih hasil maksimal di kandang rival sesama tim asal London lainnya (Palace). Plus, jadi bekal menjamu Maribor pada matchday III fase grup Liga Champions, Selasa (21/10) mendatang.  

”Kami perlu sebuah penampilan super untuk menang atas Chelsea. Ini sungguh tugas yang sulit buat para pemain kami yang saya rasa akan sulit tidur ketika memikirkan nama seperti Diego Costa, Eden Hazard, Oscar hingga Cesc Fabregas,” sembur pelatih Crystal Palace, Neil Warnock jelang laga seperti dilansir London Evening Standard.

Kabar terakhir menyebut tuan rumah hanya akan kehilangan Scott Dann di lini pertahanan yang menderita cedera engkel dalam kekalahan atas Hull. Sedang Tim London Biru masih menunggu pulihnya Didier Drogba dari cedera yang sama, serta Ramires yang mengalami otot tertarik. Adapun Andre Schurrle diprediksi tampil sejak menit awal, meski absen membela Timnas Jerman ketika ditahan imbang 1-1 oleh Republik Irlandia pada babak Kualifikasi Piala Eropa 2016 awal pekan ini. (sbn)

CRYSTAL PALACE V CHELSEA
Stadion: Selhurst Park
Wasit: Craig Pawson

PERKIRAAN PEMAIN
C. Palace (4-4-2): Speroni (g); Kelly, Mariappa, Delaney, Ward; McArthur, Jedinak, Ledley, Puncheon; Campbell, Bolasie
Pelatih: Neil Warnock

LONDON - Ketangguhan Chelsea sebagai pemuncak klasemen EPL 2014/15 bakal mendapat ujian kala menyambangi  Selhurst Park, markas Cyrstal Palace

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News