CSR Disarankan Untuk Bedah Rumah

CSR Disarankan Untuk Bedah Rumah
CSR Disarankan Untuk Bedah Rumah
JAKARTA--Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz berharap corporate social responsibility (CSR) atau dana-dana sosial perusahaan swasta dan BUMN bisa dimanfaatkan untuk bedah rumah. Dengan dukungan perusahaan swasta dan BUMN ini, semakin banyak masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang terbantu.

"Dana program sosial sebaiknya diarahkan untuk membantu perbaikan rumah tak layak huni (RTLH) di wilayah masing-masing. Ini agar masyarakat sekitar dapat merasakan langsung manfaat keberadaan perusahaan yang bersangkutan," kata Menpera dalam keterangan persnya, Jumat (24/2).

Kerja sama antara pemerintah pusat, pemerintah daerah serta perusahaan di daerah, lanjutnya, sangatlah penting untuk menyukseskan program bedah rumah. Politisi PPP ini mencontohkan di daerah Sumbawa Barat terdapat perusahaan tambang Newmont yang telah berpartisipasi aktif dalam bedah rumah tersebut.

"Nantinya kita akan menggandeng perusahaan tambang tersebut serta pemerintah daerah setempat agar program tersebut dapat disinkronkan dengan pusat. Saat ini kami tengah berupaya melakukan kerja sama dengan perusahaan tambang Newmont dan Pemkab Sumbawa Barat," tandasnya.

JAKARTA--Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz berharap corporate social responsibility (CSR) atau dana-dana sosial perusahaan swasta dan BUMN bisa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News