CSR Libatkan Dokter Perusahaan

CSR Libatkan Dokter Perusahaan
CSR Libatkan Dokter Perusahaan
JAKARTA - PT Kalbe Farma Tbk memberikan pengobatan untuk seribu orang di Desa Lebak Parahiyang, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Itu dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab sosial kepada masyarakat.   "Pengobatan gratis kami berikan dalam rangka program CSR. Ini baru kali pertama kami selenggarakan di Kabupaten Lebak," kata Manager CSR, Neti M. Cahyaningrum di Jakarta, Jumat (8/4). Dia mengatakan, pemilihan lokasi di Lebak dilakukan lewat pertimbangan matang.

Neti mengatakan, pemilihan lokasi berdasarkan pertimbangan sulitnya akses kesehatan masyarakat di daerah tersebut, jumlah masyarakat prasejahtera mencapai di atas 50 persen, serta masih minimnya akses kebersihan. "Kalbe menyiapkan 16 tim dokter perusahaan serta menyiapkan 100 jenis obat yang dibutuhkan bagi masyarakat di daerah itu," katanya.

Menurut Deputi Direktur Medis PT Kalbe Farma Tbk, Karta Sadana di lokasi kegiatan, sebagian besar warga Leuwidamar menderita infeksi saluran pernapasan atas (ISPA), diare, penyakit kulit, dan berbagai penyakit umum lainnya. Karta yang pernah dua tahun menjadi dokter di Puskesmas Leuwidamar mengatakan, sebagian besar penyakit disebabkan kondisi sanitasi lingkungan yang buruk, kesulitan air bersih, ditambah rendahnya masyarakat dalam memelihara kebersihan rumah.

Karta mengatakan, sebagian besar penyakit yang diderita masyarakat Leuwidamar bukanlah penyakit serius. Ada dua kasus yang kemudian dirujuk ke rumah sakit terdekat, yakni seorang warga menderita kanker dan seorang lagi menderita stroke.

JAKARTA - PT Kalbe Farma Tbk memberikan pengobatan untuk seribu orang di Desa Lebak Parahiyang, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News