Cuaca Buruk, 20 Penerbangan Delay di Bandara Juanda

Cuaca Buruk, 20 Penerbangan Delay di Bandara Juanda
Suasana terminal kedatangan internasional di Bandara Juanda, Surabaya. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, SURABAYA - Sejak Kamis hingga Jumat ada puluhan penerbangan delay atau mengalami penundaan jam terbang melalui Bandara Internasional Juanda Surabaya akibat cuaca buruk.

Dari data kantor Angkasa Pura Juanda, ada sekitar 20 penerbangan yang alami delay setiap harinya. Khususnya pada siang hingga malam hari. 

""Sementara untuk durasi waktu delay jam terbang terjadi dengan kisaran antara 5 hingga 35 menit, tergantung dari kondisi cuaca yang ada di Bandara Juanda," ujar Trubus Suharsono, Senior Manager Airport Operation And Services Bandara Juanda.

Terkait kondisi ini, pihak pengelola bandara menyerahkan kebijakan delay ini ke masing-masing maskapai yang mengetahui kondisi penerbangan saat cuaca buruk.

Pengelola bandara menjanjikan akan menambah ruang tunggu, untuk menampung sejumlah calon penumpang pesawat yang mengalami delay.

Sementara itu pihak BMKG Juanda memprediksi, kondisi cuaca buruk hujan deras ini akan terjadi hingga sepekan ke depan, khususnya pada siang hingga malam hari.

"Untuk itu masyarakat diimbau waspada terhadap adanya cuaca tersebut," ujar Bambang Hargiyono, Kepala Badan Meteorologi Klimatologi Dan Geofisika Juanda,. (yos/pojokpitu/jpnn)

Pengelola bandara menjanjikan akan menambah ruang tunggu untuk menampung sejumlah calon penumpang pesawat yang mengalami penerbangan delay.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News