Maskapai Ganti 100 Persen untuk Pembatalan Tiket di Bandara Halim

Maskapai Ganti 100 Persen untuk Pembatalan Tiket di Bandara Halim
Apron Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta. Foto: Ayatollah Antoni/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Penumpang yang membatalkan penerbangan di Bandara Halim Perdanakusuma, dipastikan mendapat kompensasi 100 persen pengembalian (refund) harga tiket dari setiap maskapai.

"Untuk penumpang yang sudah hadir di Bandara Halim Perdanakusuma yang penerbangannya ingin dibatalkan, pihak maskapai sudah setuju untuk memberikan kompensasi 100 persen pengembalian harga tiket atau refund 100 persen," ujar Executive General Manager Bandara Halim Perdanakusuma, Nandang Sukarna di Jakarta, Rabu.

Ia menambahkan, penawaran lainnya yakni dengan melakukan penjadwalan ulang penerbangan.

"Reschedule dilakukan bila kursi masih tersedia," ucapnya.

Ia juga mengatakan bagi penumpang yang tetap melanjutkan perjalanan maka penerbangannya dialihkan melalui Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng.

"Adapun kompensasi bagi penumpang yang akan diberangkatkan dari Halim Perdanakusuma kita siapkan bus secara gratis menuju Bandara Soekarno-Hatta," katanya.

Ia menambahkan, pihaknya juga menyediakan bus gratis dari Bandara Soekarno-Hatta bagi penumpang yang sedianya bertujuan ke Halim Perdanakusuma ke arah terdekat area Bandara Halim Perdanakusuma.

"Destinasi yang menuju Bandara Halim, kita berikan pengantaran dari Bandara Soekarno-Hatta ke area Jakarta Timur mendekati Halim kita siapkan bus juga dari Cengkareng," katanya.

Penumpang yang membatalkan penerbangan di Bandara Halim Perdanakusuma, dipastikan mendapat kompensasi 100 persen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News