Cuaca Buruk, 7 Penerbangan di Semarang Ditunda, 1 Dialihkan

Cuaca Buruk, 7 Penerbangan di Semarang Ditunda, 1 Dialihkan
Pengendara sepeda motor melintasi genangan banjir di persimpangan Jalan Pemuda dan Agus Salim Semarang, Sabtu. (ANTARA/ I.C.Senjaya)

jpnn.com, SEMARANG - Banjir merendam landasan pacu Bandar Udara Internasional Ahmad Yani, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Akibatnya, sebanyak tujuh jadwal penerbangan dari dan menuju Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani ditunda.

Selain itu, satu penerbangan rute Jakarta-Semarang dialihkan ke Surabaya, Jawa Timur.

"Hingga saat ini ada tujuh jadwal penerbangan yang ditunda dan satu penerbangan yang dialihkan ke Surabaya yakni Garuda Indonesia GA 232 rute Jakarta-Semarang," kata Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Heri Trisno Wibowo saat dihubungi melalui telepon di Semarang, Sabtu (6/2).

Penerbangan yang ditunda akibat cuaca buruk dan banjir di landasan pacu adalah Batik Air ID 6362 rute Jakarta-Semarang, Batik Air ID 6350 rute Jakarta-Semarang, Nam Air IN 195 rute Pangkalan Bun-Semarang.

Kemudian Wings Air IW 1806 rute Semarang-Pangkalan Bun, Garuda Indonesia GA 235 rute Semarang-Jakarta, Batik Air ID 7369 rute Semarang-Jakarta, dan Nam Air IN 196 rute Semarang-Pangkalan Bun.

Heri juga menyampaikan pihaknya memperpanjang penutupan sementara Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani sampai cuaca dalam keadaan baik.

Selain itu, lanjut dia, juga menunggu penyedotan genangan air di landasan pacu selesai dilakukan.

Sebanyak tujuh penerbangan dari dan ke Bandara Internasional Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah, ditunda karena banjir menggenangi landasan pacu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News