Cuaca Buruk, Nelayan Tak Melaut

Cuaca Buruk, Nelayan Tak Melaut
Cuaca Buruk, Nelayan Tak Melaut

jpnn.com - SUMENEP - Cuaca buruk terjadi sejak beberapa pekan terakhir di sekitar perairan Pulau Masalembu. Tidak menentunya cuaca itu telah membuat nelayan kelimpungan. Sebab, mereka tidak bisa melaut dalam waktu yang cukup lama. Akibatnya, para nelayan tersebut tidak mendapat pemasukan.

Berdasar pantauan Radar Madura (JPNN Group) dari udara beberapa hari lalu, puluhan perahu diparkir di tepi pantai Pulau Masalembu. Sementara itu, para nelayan hanya memperbaiki kerusakan perahu. Sebagian nelayan yang lain mengecat bagian bawah dan berkegiatan lain.

Misdar, 45, seorang nelayan di Pulau Masalembu, menyatakan bahwa dirinya tidak berani melaut karena angin kencang serta cuaca di laut yang tidak bisa diprediksi. "Kami sudah seminggu ini tak melaut Mas," ungkapnya.

Dia menambahkan, sewaktu-waktu angin sangat kencang, namun beberapa kemudian angin lamban. Hal itulah yang membingungkan nelayan. "Kami takut berlayar, khawatir saat di tengah laut angin langsung kencang," paparnya. (ril/amr/jpnn)

SUMENEP - Cuaca buruk terjadi sejak beberapa pekan terakhir di sekitar perairan Pulau Masalembu. Tidak menentunya cuaca itu telah membuat nelayan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News