Cuaca Buruk, Penerbangan di Bandara SSK II Pekanbaru Sempat Terganggu

Cuaca Buruk, Penerbangan di Bandara SSK II Pekanbaru Sempat Terganggu
Kabut tebal menyelimuti landasan Bandara SSK II Pekanbaru. Foto:Officer In Charge (OIC) Bandara SSK II Pekanbaru, Hasnan

jpnn.com, JAKARTA - Jarak pandang di Kota Pekanbaru sempat hanya 300 meter karena kabut, penerbangan di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru sempat terganggu.

Kabut tebal yang terjadi Kamis (4/8) pagi, dengan jarak pandang 300 meter, menyebabkan satu pesawat terbang penumpang Citilink QG936, tidak jadi mendarat di Bandara SSK II Pekanbaru.

“Dampak dari cuaca buruk (Berkabut) di bandara SSK II, mengakibatkan dialihkannya penerbangan Citilink QG936, dari CGK ke Bandara Hang Nadim Batam, membawa 126 Penumpang,” kata Officer In Charge (OIC) Bandara SSK II Pekanbaru, Hasnan kepada JPNN, Kamis siang.

Selain pesawat Citilink QG936, dua pesawat lainnya sempat berputar-putar di atas landasan Bandara SSK II Pekanbaru, karena tidak bisa mendarat atau landing.

“Untuk Pesawat Batik air ID6856 dari CGK  Mendarat di SSK II sekitar pukul 08:15 WIB, mengalami delay satu jam. Lalu Superjet dari CGK dapat mendarat pada pukul 08:26 WIB, mengalami delay 45 menit,” lanjutnya.

Hasnan memastikan untuk keberangkatan dari Bandara SSK II Pekanbaru seluruhnya aman.

“Untuk keberangkatan dari SSK II normal. Saat ini juga sudah kembali seperti seperti biasa,” ungkap Hasnan.

Sebagai informasi, suhu Udara Riau hari ini berada di angka 22.0 – 32.0 °C dengan kelembapan udara 55 – 98 persen.

Officer In Charge (OIC) Bandara SSK II Pekanbaru, Hasnan menjelaskan situasi saat kabut tebal terjadi di Pekanbaru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News