Cuaca Buruk, Penerbangan Dialihkan

Cuaca Buruk, Penerbangan Dialihkan
Cuaca Buruk, Penerbangan Dialihkan
SURABAYA - Cuaca buruk yang melanda langit Surabaya kemarin sore (21/1) mengakibatkan sejumlah penerbangan di Bandara Juanda terganggu. Sedikitnya, empat penerbangan yang akan lepas landas dan mendarat di Juanda mengalami keterlambatan. Bahkan, dua pesawat harus mendarat terlebih dahulu di Bandara Ngurah Rai, Denpasar.

General Manager PT Angkasa Pura (AP) I Cabang Bandara Juanda Trikora Harjo mengatakan, cuaca buruk mulai terjadi pukul 15.30. "Saat itu langit sangat gelap dan pandangan terbatas. Akibatnya, pilot tidak bisa melihat tower dan landasan dengan jelas," ungkapnya.

Cuaca buruk itu mengakibatkan tertundanya pendaratan tiga pesawat. Yaitu, Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan 261 dari Bandara Sepinggan, Balikpapan, serta pesawat Wings Air dengan nomor penerbangan 180 dan Merpati dari Bandara Ngurah Rai. Tiga pesawat tersebut terpaksa berputar-putar di atas Juanda untuk menunggu cuaca membaik.

Namun, hanya Merpati yang akhirnya bisa mendarat. "Lion dan Wings terpaksa mendarat di Denpasar dulu untuk menunggu cuaca membaik. Setelah cuaca membaik, baru pesawat mendarat di Juanda," katanya.

SURABAYA - Cuaca buruk yang melanda langit Surabaya kemarin sore (21/1) mengakibatkan sejumlah penerbangan di Bandara Juanda terganggu. Sedikitnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News