Cuaca Cerah, SBY Balik Ke Jakarta

Cuaca Cerah, SBY Balik Ke Jakarta
Cuaca Cerah, SBY Balik Ke Jakarta

jpnn.com - JAKARTA - Kondisi Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II, Pekanbaru, hari ini sudah kembali normal. Kabut asap tebal yang menyelimuti Riau selama sepekan terakhir terus berkurang. Jarak pandang kembali normal.

 

"Perkembangan terakhir sampai hari ini alhamdulillah sangat bagus, kabut asap sudah sangat tipis," ucap Pelaksana Tugas GM Bandara SSK II, Hasturman Yunus saat dihubungi JPNN, Senin (17/3).

Cuaca bagus ini turut menghantarkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk kembali ke Jakarta setelah kemarin melakukan kunjungan ke Riau, guna menangani kabut asap.

"Cuaca cerah, tadi pagi sekitar pukul delapan, Pak SBY dan rombongan sudah kembali," ujarnya.

Beberapa maskapai juga sudah kembali normal beroperasi di Bandara SKK II. Meski ada maskapai yang masih menutup penerbangan sampai tanggal 19 Maret 2014. "Maskapai semuanya sudah mulai terbang, seperti Garuda, Citilink, Mandala Airlines. Tapi masih bertahap, karena masih butuh penyesuaian. Untuk AirAsia masih belum beroperasi karena mereka memberi pengumuman sampai tanggal 19 besok," papar dia.

Namun kata Hasturman, bisa saja AirAsia membuka kembali penerbangan dari dan ke Pekanbaru sebelum tanggal 19 Maret. "Bisa saja nanti setelah kita himbau dan informasikan, AirAsia buka penerbangan hari ini atau besok," pungkas dia.

Seperti diketahui, kabut asap kembali menghalangi aktifitas penerbangan dari dan menuju Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru. Terakhir, 65 penerbangan akhirnya dibatalkan Senin (10/3) lalu. Akibatnya, ribuan penumpang mengembalikan tiket yang sudah dibeli dan berusaha mencari rute alternatif melalui Padang dan Jambi. (chi/jpnn)


JAKARTA - Kondisi Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II, Pekanbaru, hari ini sudah kembali normal. Kabut asap tebal yang menyelimuti Riau selama sepekan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News