Cuaca di Riau 1 Maret 2023, Begini Ramalan BMKG

Cuaca di Riau 1 Maret 2023, Begini Ramalan BMKG
Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca di Riau, Rabu (1/3). Ilustrasi. Foto: Rizki Ganda Marito/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca di Riau, Rabu (1/3).

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Bibin S mengatakan cuaca pagi hari  berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang disebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Bengkalis, Siak, Pelalawan, Meranti, Kampar, Indragiri Hilir, Rokan Hulu, Kota Dumai, dan Pekanbaru.

Siang hingga sore hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupateb Rokan Hilir, Bengkalis, Meranti, Siak, Pelalawan, Indragiri Hilir, Kampar, Rokan Hulu, Kota Pekanbaru, dan Dumai.

Malam hati bepotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kota Dumai, Kabupaten Bengkalis, Meranti, Pelalawan, Indragiri Hilir, Kampar dan Rokan Hulu.

“Peringatan dini, waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Bengkalis, dan Meranti pada pagi, siang atau sore hari,” jelas Bibin.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m  (rendah).

“Waspada potensi hujan lebat, banjir, angin kencang di seluruh wilayah Kepulauan Riau. Waspada potensi gelombang laut yang dapat mencapai ketinggian 3,0 meter di wilayah perairan Bintan, Lingga dan Perairan Utara Bangka,” pungkasnya.

BMKG menyebut suhu udara di Riau mencapai 23.0 – 31.0 °C dengan kelembapan udara 55-99 persen. (mcr36/jpnn)

Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca di Riau, Rabu (1/3).


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News