Cuaca di Riau Hari Ini Sebagian Wilayah Akan Diguyur Hujan

Cuaca di Riau Hari Ini Sebagian Wilayah Akan Diguyur Hujan
Cuaca di Riau hari ini sebagian wilayah akan diguyur hujan. Ilustrasi Foto/Rizki Ganda Marito/JPNN.com

jpnn.com, PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan akan terjadi hujan di sebagain wilayah Riau, Selasa (21/11).

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Mia V mengatakan wilayah Kabupaten Kampar, Kuantan Singingi, Siak, Pelalawan, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir dan Kota Pekanbaru pada pagi hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan.

Sementara wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Bengkalis, Siak, Pelalawan, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kepulauan Meranti, dan Kota Dumai pada siang hari berpotensi hujan intensitas ringan hingga sedang.

Sore hingga malam berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Provinsi Riau.

“Peringatan dini, waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Siak, Pelalawan, Inhu, Inhil, Rohul, Rohil, Bengkalis, Kepulauan Meranti, Kuantan Singingi, dan Kota Dumai pada pagi dan siang serta malam dan dini hari,” kata Mia.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 - 1.25 m (rendah).

“Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di seluruh wilayah Kepupauan Riau,” katanya.

Suhu udara di Riau mencapai 23.0–33.0 °C, kelembapan udara 50–98 persen, arah angin tenggara-barat daya 09-27 km/jam. (mcr36/jpnn)

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan akan terjadi hujan di sebagian wilayah Riau, Selasa (21/11).


Redaktur : Rah Mahatma Sakti
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News