Cuaca Ekstrim, Kapal Berlabuh Darurat

Cuaca Ekstrim, Kapal Berlabuh Darurat
Cuaca Ekstrim, Kapal Berlabuh Darurat
ACEH--Cuaca ekstrim melanda kota Banda Aceh. AkibatnyaKapal Motor Penumpang (KMP) BRR berlayar dari Sabang pada pukul 08.30 WIB, nyaris tidak bisa berlabuh di Pelabuhan Penyeberangan Ulee Lheu, Banda Aceh, Jumat (18/1).

Informasi dihimpun Rakyat Aceh (Grup JPNN) dari sejumlah petugas pelabuhan menyebutkan, KMP BRR itu sedianya berlabuh di Pelabuhan Ulee Lheu sekira pukul 11.00 WIB. Namun, akibat angin kencang dan tingginya ombak membuat pelayaran kapal BRR, mengangkut ratusan penumpang dan puluhan kenderan bermotor, mengalami keterlambatan dan gagal berlabuh.

"Saat memasuki pelabuhan sekitar pukul 11.00 WIB anginnya sangat kencang. Tali trol juga sempat putus saat kapal hendak berlabuh," kata kepala UPTD Pelabuhan Ulee Lheu, Banda Aceh, T Naziruddin.

Karena gagal berlabuh akibat putus tali trol, lanjut Naziruddin , Kapten Kapal kemudian memutar haluan dan keluar dari kolam pelabuhan untuk memasang tali trol baru. Setelah sempat berlayar selama 30 menit di perairan Ulee Lheu, kapal kembali merapat ke pelabuhan.

ACEH--Cuaca ekstrim melanda kota Banda Aceh. AkibatnyaKapal Motor Penumpang (KMP) BRR berlayar dari Sabang pada pukul 08.30 WIB, nyaris tidak bisa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News