Cuaca Hari Ini, BMKG Keluarkan Peringatan Dini Hujan Lebat Disertai Angin di Sejumlah Wilayah

Cuaca Hari Ini, BMKG Keluarkan Peringatan Dini Hujan Lebat Disertai Angin di Sejumlah Wilayah
BMKG memprediksi hujan lebat masih akan melanda sejumlah wilayah di Indonesia. Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan lebat disertai angin kencang dan petir masih akan melanda sejumlah wilayah di Indonesia hari ini.

Mengutip laman BMKG.go.id sejumlah wilayah yang berpotensi hujan lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang adalah Riau, Bengkulu, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung.

Kemudian Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, dan Nusa Tenggara Barat.

"Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Papua, dan Papua Barat," tulis BMKG, Rabu (23/6).

Wilayah lain yang diperkirakan hujan ringan yakni Yogyakarta, Gorontalo, Banjarmasin, Palangkaraya, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Manokwari, Kendari, dan Palembang.

"Daerah yang diperkirakan akan hujan sedang yakni Bengkulu , Bandung, dan Pontianak. Sedangkan untuk Pangkal Pinang, Ambon, Mataram diperkirakan akan hujan disertai petir," tulis BMKG.

Sejumlah wilayah yang diperkirakan berawan yakni Banda Aceh, Denpasar, Serang, Jakarta Pusat, Semarang, Ternate, Kupang, dan Mamuju.

Sementara Sebagian Jambi, Surabaya, Tarakan, Jayapura, Pekanbaru, Makassar, Manado, Padang, dan Medan diperkirakan cuaca akan cerah berawan. Samarinda diperkirakan akan cerah pada siang harinya. (antara/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan lebat masih akan melanda sejumlah wilayah di Indonesia.


Redaktur & Reporter : Elvi Robia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News