Peringatan BMKG, Cuaca di Jakarta Kurang Bersahabat pada Sore hingga Malam

Peringatan BMKG, Cuaca di Jakarta Kurang Bersahabat pada Sore hingga Malam
Ilustrasi cuaca. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini cuaca di DKI Jakarta pada hari ini.

BMKG menyatakan bahwa hujan lebat disertai angin kencang dan petir, akan melanda DKI Jakarta.

Tepatnya di tiga kota administrasi di DKI Jakarta pada Selasa (22/6) sore dan malam.

BMKG dalam pengumuman melalui laman resminya yang dikutip di Jakarta, Selasa (22/6), menyatakan kondisi cuaca kurang bersahabat yang meliputi tiga wilayah yakni Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur.

Pada wilayah tersebut, suhu akan berkisar 23 hingga 31 derajat Celsius, dengan tingkat kelembapan terendah 80 persen dan tertinggi mencapai 95 persen.

Sementara di Jakarta Utara, Jakarta Pusat, dan Kabupaten Kepulauan Seribu cuaca diprediksi akan cerah hingga hujan ringan pada siang dan malam hari, dengan suhu antara 25 dan 31 derajat Celsius, serta kelembapan 80-95 persen.

Untuk wilayah sekitar DKI Jakarta seperti Kota Tangerang, BMKG memprediksi akan cerah berawan pada pagi dan hujan ringan pada siang, dengan kisaran suhu 23-31 derajat Celsius.

Namun, untuk Provinsi Jawa Barat seperti Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kota Depok, dan Bekasi diperkirakan akan terjadi hujan yang disertai petir dan angin kencang pada sore hingga malam. (antara/jpnn)

BMKG mengeluarkan peringatan dini bahwa hujan lebat disertai angin kencang dan petir akan terjadi di Jakarta sore hingga malam ini.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News