Cuaca Riau 1 Januari 2023, BMKG: Waspada Gelombang Setinggi 3 Meter

Cuaca Riau 1 Januari 2023, BMKG: Waspada Gelombang Setinggi 3 Meter
Potensi gelombang tinggi, hujan, dan petir. Ilustrasi gelombang/tsunami: Sultan Amanda/JPNN.com

jpnn.com, RIAU - Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca di Riau, Minggu (1/1).

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Yasir mengatakan pagi hingga siang hari berpotensi Potensi hujan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Pelalawan, Siak, Meranti dan Indragiri Hilir.

Sore hingga malam bari berpotensi hujan di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Kuantan Singingi , Rokan Hilir, Indragiri Hulu, Siak, Kota Pekanbaru dan Dumai.

Dini hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Bengkalis, Siak, Indragiri Hilir, Pelalawan, Meranti dan Kota Dumai.

"Peringatan dini, waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kuantan Singingi, Bengkalis, Pelalawan, Siak, Indragiri Hilir, Rokan Hulu dan Indragiri Hulu pada sore atau malam dan dini hari,” jelas Yasir.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m  (rendah).

“Waspada potensi gelombang dengan ketinggian 3.0 meter yang dapat terjadi di wilayah Perairan Utara Bangka dan 2.5 meter di wilayah Perairan Bintan dan Lingga,” ungkap Yasir.

Terpantau sembilan hotspot di wilayah Pulau Sumatera. Sumsel empat, Jambi dua, Sumbar, Babel, dan Kepri masing-masing satu titik.

BMKG Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca di Riau, Minggu (1/1). Waspadai gelombang setinggi 3 meter.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News