Cuaca Riau 1 Juni 2023, Hujan atau Cerah? Begini Kata BMKG

Cuaca Riau 1 Juni 2023, Hujan atau Cerah? Begini Kata BMKG
Prakiraan cuaca menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) di wilayah Riau, pada Kamis 1 Juni 2023. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, PEKANBARU - Prakiraan cuaca menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) di wilayah Riau, pada Kamis 1 Juni 2023.

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru, Ahmad Agus W mengatakan cuaca pagi hingga siang berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Kuantan Singingi, Bengkalis, Siak, Pelalawan, Kepulauan Meranti, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kota Dumai, dan Pekanbaru.

Sore hingga malam berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kuantan Singingi, dan Kampar.

Dini hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan terjadi disebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Kampar, Rokan Hulu, dan Kota Pekanbaru.

“Peringatan dini, waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kuantan Singingi, Kampar, Siak, Bengkalis, Kepulauan Meranti, Pelalawan, Indragiri Hulu, dan Indragiri Hilir terutama pada pagi dan malam hari,” jelas Ahmad.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m (Rendah).

“Terpantau tujuh hotspot di wilayah Riau. Tepatnya berada di Kabupaten Rohil tiga, Meranti, Siak dan Rohul masing-masing satu titik,” pungkasnya.

Suhu udara di Riau mencapai 23.0 – 35.0 °C dengan kelembapan udara 55-98%.(mcr36/jpnn)

Prakiraan cuaca menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) di wilayah Riau, pada Kamis 1 Juni 2023.


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News