Prakiraan Cuaca Riau 31 Mei 2023, 4 Titik Hotspot Terpantau BMKG, Waspadalah

Prakiraan Cuaca Riau 31 Mei 2023, 4 Titik Hotspot Terpantau BMKG, Waspadalah
Cuaca di Pekanbaru 31 Mei 2023 pagi cerah berawan. Foto:Rizki Ganda Marito/JPNN.com.

jpnn.com, PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca Riau pada Rabu 31 Mei 2023.

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru, Ahmad Agus W mengatakan cuaca pagi hingga siang hari cerah berawan.

Sore hingga malam hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Pelalawan, Kampar, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kuantan Singingi, Bengkalis, Siak, Kepulauan Meranti, dan Kota Pekanbaru.

Dini hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Siak, Rokan Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Pelalawan. Kepulauan Meranti, dan Kota Pekanbaru.

“Peringatan dini, waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Pelalawan, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kepulauan Meranti, dan Kota Pekanbaru pada malam hingga dini hari,” jelas Ahmad.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m (Rendah).

“Terpantau empat hotspot di wilayah Riau. Tepatnya berada di Kabupaten Rohil dua, Bengkalis dan Rohul masing-masing satu titik,” ungkapnya.

Suhu udara di Riau mencapai 23.0 – 35.0 °C dengan kelembapan udara 55-98%.(mcr36/jpnn)

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru sampaikan prakiraan cuaca Riau pada Rabu 31 Mei 2023. Hotspot mulai muncul.


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News