Cuaca Riau 10 Oktober 2023, Begini Peringatan Dini dari BMKG

Cuaca Riau 10 Oktober 2023, Begini Peringatan Dini dari BMKG
BMKG Pekanbaru sampaikan prakiraan cuaca Riau hari ini. Foto Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru kembali menyampaikan prakiraan cuaca Riau, Selasa 10 Oktober 2023.

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru, Anggun R mengatakan pagi hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan terjadi tidak merata disebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Rokan Hilir, Rokan Hulu dan Kota Dumai.

Siang hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan yang terjadi tidak merata disebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Siak dan Kampar.

Sore hingga malam hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kota Pekanbaru, Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Siak, Pelalawan, Meranti dan Bengkalis.

“Peringatan dini, waspada Potensi hujan dengan intesitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Bengkalis, Siak, Rokan Hulu pada sore, malam dan dini hari,” jelas Anggun.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m (Rendah).

“Terdapat 163 hotspot di Provinsi Riau. Tepatnya berada di Kabupaten Inhu 145, Inhil tiga, Kuansing dua, Pelalawan enam, Siak empat, Rohil satu, dan Bengkalis dua titik,” pungkasnya.

Suhu udara di Riau mencapai 23.0 – 33.0 °C, kelembapan udara 50 – 98 %, arah angin tenggara-barat daya 09-27 km/jam. (mcr36/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) sampai peringatan dini soal prakiraan cuaca Riau, Selasa 10 Oktober 2023.


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News