Cuaca Riau 11 Oktober 2023, Simak Peringatan BMKG

Cuaca Riau 11 Oktober 2023, Simak Peringatan BMKG
Ilustrasi cuaca Riau. Foto: Rizki Ganda Marito/JPNN.com.

jpnn.com - PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca di wilayah Riau, Rabu 11 Oktober 2023.

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Mia V mengatakan hujan dengan intensitas ringan berpotensi terjadi tidak merata di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Rokan Hulu, dan Kota Dumai. 

Pada siang hari, hujan dengan intensitas ringan berpotensi terjadi tidak merata di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, dan Indragiri Hulu.

Sore hingga malam berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Pelalawan, Bengkalis, Rokan Hilir, Siak, Kota Dumai, dan Kota Pekanbaru.

“Waspada Potensi hujan dengan intesitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang yang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar dan kota Dumai pada malam atau dini hari,” jelas Mia, Rabu (11/10).

Sementara itu, BMKG juga memprakirakan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0,5 meter - 1,25 meter (rendah).

Tidak hanya itu, BMKG juga menyebut ada 37 hotspot di wilayah Provinsi Riau.

Tepatnya berada di Kabupaten Inhu 33 titik, Bengkalis dua, Siak dan Kuansing masing-masing satu titik.

BMKG menyampaikan prakiraan cuaca di Provinsi Riau hari ini Rabu 11 Oktober 2023. Begini peringatan BMKG.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News