Cuaca Riau 25 Maret 2024, Meranti dan Dumai Dikepung Hotspot

Cuaca Riau 25 Maret 2024, Meranti dan Dumai Dikepung Hotspot
Kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di wilayah Kabupaten Meranti beberapa hari lalu. Foto:Menggala Agni Siak.

jpnn.com, PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca Riau pada Senin 25 Maret 2024, Kabupaten Meranti dan Dumai dikepung hotspot.

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Bella mengatakan pagi hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kuantan Singingi, dan Kampar.

Siang hingga sore hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kuantan Singingi, Rokan Hulu, Indragiri Hulu, Pelalawan, dan Indragiri Hilir.

Malam hari hujan dengan intensitas ringan hingga sedang  diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Rokan Hilir, Siak, Indragiri Hulu, Kuantan Singingi, Kampar, Rokan Hulu, Pelalawan, Kota Dumai, dan Kota Pekanbaru.

“Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Bengkalis, Kampar, Kuantan Singingi, Rokan Hulu, dan Kota Dumai pada malam atau dini hari,” jelasnya.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 meter (Rendah).

“Terdapat 124 hotspot di wilayah Riau. Tepatnya berada di Kabupaten Meranti 58, Dumai 48, Inhil empat, Pelalawan delapan, Bengkalis, Kuansing, dan Rohil, masing-masing satu titik,” tuturnya.

Suhu udara di Riau mencapai 23.0 – 32.0 °C, kelembapan udara 60– 99 %, arah angin Barat Laut – Timur Laut / 10 – 30  km/jam. (mcr36/jpnn)

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan cuaca Riau, Jumat 22 Maret 2024, Kabupaten Meranti dan Dumai dikepung hotspot.


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News