Cuaca Riau 27 Februari, BMKG Beri Peringatan Dini

Cuaca Riau 27 Februari, BMKG Beri Peringatan Dini
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan pada Selasa 27 Februari 2024 akan terjadi hujan di sebagain wilayah Riau. Foto/ilustrasi: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan pada Selasa 27 Februari 2024 akan terjadi hujan di sebagain wilayah Riau.

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru, Indah DN mengatakan pagi hari berpotensi dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar dan Kuantan Singingi.

Siang hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Pelalawan, Kuantan Singingi, dan Indragiri Hulu.

Sore hingga malam hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Kepulauan Meranti, Siak, Pelalawan, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir dan Kota Pekanbaru.

“Peringatan Dini. Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Pelalawan, Indragiri Hilir dan Kampar pada sore, malam atau dini hari,” jelas Indah.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m (Rendah).

“Terdapat empat hotspot di Riau. Dua di Dumai dan dua di Pelalawan,” tuturnya.

Suhu udara di Riau mencapai 23.0 – 32.0 °C, kelembapan udara 60– 99 %, arah angin Barat Laut – Timur Laut / 10 – 30  km/jam. (mcr36/jpnn)

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan pada Selasa 27 Februari 2024 akan terjadi hujan di sebagain wilayah Riau.


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News