Cuaca Riau 3 Agustus 2023, Hujan Turun di Wilayah Ini

Cuaca Riau 3 Agustus 2023, Hujan Turun di Wilayah Ini
Prakiraan cuaca menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) di wilayah Riau, Kamis 3 Agustus 2023. Foto/ilustrasi: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, PEKANBARU - Prakiraan cuaca menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) di wilayah Riau, Kamis 3 Agustus 2023.

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru, Sanya G mengatakan pagi hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Bengkalis, Siak, Kuantan Singingi, dan Meranti.

Siang berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Siak, Kuantan Singingi, Pelalawan, Meranti dan sebagian Kota Pekanbaru.

Sore hingga malam hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Siak, Rokan Hulu, Rokan Hilir, dan Indragiri Hilir.

“Peringatan dini, waspada terhadap potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hulu, Bengkalis, Siak, Kuantan Singingi, dan Meranti pada pagi hari,” jelas Sanya.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m (Rendah). 

“Terpantau 20 hotspot di Riau hari ini. Tepatnya berada di Kabupaten Rohil 11, Pelalawan tiga, Siak dan Inhu masing-masing dua. Kemudian Kuansing satu dan Kota Dumai satu titik,” pungkas Sanya.

Suhu udara di Riau mencapai 23.0 – 33.0 °C, kelembapan udara 50 – 98 %, arah angin tenggara-barat daya 09-27 km/jam. (mcr36/jpnn)

Prakiraan cuaca menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) di wilayah Riau, Kamis 3 Agustus 2023.


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News