Cuaca Riau 30 Juni 2023, Wilayah Ini Berpotensi Diguyur Hujan

Cuaca Riau 30 Juni 2023, Wilayah Ini Berpotensi Diguyur Hujan
ilustrasi kondisi cuaca Riau saat hujan. Foto:Rizki Ganda Marito/JPNN

jpnn.com, PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca Riau, Jumat 30 Juni 2023.

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Fitri N mengatakan pagi hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Siak.

Siang hingga sore hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Kuantan Singingi, Indragiri Hilir, Bengkalis, Siak, Kepulauan Meranti, Kota Pekanbaru, dan Dumai.

Malam hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Provinsi Riau.

“Peringatan dini, waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hilir, Siak, Bengkalis, Kepulauan Meranti, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, dan Kota Pekanbaru pada siang atau sore dan malam atau dini hari,” jelas Fitri.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m (Rendah).

Suhu udara di Riau mencapai 23.0 – 35.0 °C dengan kelembapan udara 55-98%.(mcr36/jpnn)

Beginilah prakiraan cuaca Riau menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) pada Jumat 30 Juni 2023. Siap-siap diguyur hujan.


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News