Cuaca Riau 31 Oktober 2023, BMKG Beri Peringatan Begini

Cuaca Riau 31 Oktober 2023, BMKG Beri Peringatan Begini
Warga menggunakan payung saat hujan turun. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, RIAU - Prakiraan cuaca menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) di wilayah Riau, Selasa 31 Oktober 2023.

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru, Anggun R mengatakan pagi hari hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Rokan Hulu, Kampar, Bengkalis, dan Siak.

Siang hingga sore hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi hampir di sebagian besar wilayah Provinsi Riau.

Malam hari hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Bengkalis, Siak, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu dan Kota Pekanbaru.

“Peringatan dini, waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Bengkalis, Kuantan Singingi, Pelalawan, Siak dan Indragiri Hulu pada pagi, siang, sore, dan malam hari,” jelasnya.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 - 1.25 m (rendah).

“Terpantau 11 hotspot di Riau. Tepatnya di wilayah Kabupaten Inhu” pungkas Anggun.

Suhu udara di Riau mencapai 23.0 – 33.0 °C, kelembapan udara 50 – 98 persen, arah angin tenggara-barat daya 09-27 km/jam. (mcr36/jpnn)


Prakiraan cuaca menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) di wilayah Riau, Selasa 31 Oktober 2023.


Redaktur : M. Rasyid Ridha
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News