Cuaca Riau 4 Desember 2023, Ini Wilayah yang Akan Diguyur Hujan

Cuaca Riau 4 Desember 2023, Ini Wilayah yang Akan Diguyur Hujan
BMKG Pekanbaru sampaikan prakiraan cuaca Riau hari ini. Foto Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan bakal mengguyur sebagian wilayah Riau.

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Bibin S mengatakan cuaca Riau pada pagi hujan dengan intensitas ringan sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Meranti, Siak, Pelalawan, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir.

Siang hingga sore hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Siak, Meranti, Pelalawan, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kampar, Rokan Hulu.

Malam hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Rokan Hulu, Bengkalis, Siak, Kampar, Kuantan Singingi, Pelalawan, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, dan Kota Dumai.
 
“Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Pelalawan, Indragiri Hulu, Kampar, Rokan Hilir, Kuantan Singingi dan Indragiri Hilir pada siang, sore, malam dan dini hari,” jelas Bibin.

Sementara itu, prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 - 1.25 m (rendah).

“Tidak terpantau hotspot di wilayah Riau hari ini,” ujarnya.

Suhu udara di Riau mencapai 23.0 – 33.0 °C, kelembapan udara 50 – 98 %, arah angin tenggara-barat daya 09-27 km/jam. (mcr36/jpnn)

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca Riau pada Senin 4 Desember 2023, akan diguyur hujan di sebagian wilayah.


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News